Berita Dunia Islam Terdepan

Speed boat terbakar di Bali, dua turis asing tewas

Speed boat terbakar di Bali. Foto: Net
2

KARANGASEM (Arrahmah.com) – Kapal cepat (speed boat) ‘Gili Cat 2’ terbakar sesaat setelah menyeberang dari Pelabuhan Padang Bai, Karangasem, Bali, ke Gili Trawangan di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Kamis (15/9/2016). Dua orang turis asing dilaporkan tewas dalam insiden ini.

Pusdalops BPBD Bali dan BPBD Karangasem melaporkan speed boat Gili Cat 2 berpenumpang 35 wisatawan asing dan 4 orang ABK berangkat dari Pelabuhan Padangbai Bali menuju Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat pada Kamis (15/9) pukul 09.25 Wita. Setelah 10 menit keberangkatan, sekitar 500 meter dari pelabuhan, speed boat mengalami letupan di bagian kursi penumpang bagian belakang di perairan Padangbai, Tanjungsari, Bali. Hal ini menyebabkan kepanikan bagi para penumpang dan menimbulkan korban jiwa meninggal dunia dan luka-luka.

Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB mengatakan, berdasarkan laporan Pusdalops BPBD Bali, informasi dari RS Sanglah dilaporkan terdapat 2 orang tewas yaitu Venessa Pascual Fernandes (Perempuan, warga Italia) dan Katrin Zefferer (Perempuan, warga Inggris).

Korban luka-luka 20 orang yaitu 1 orang dirawat di RSUD Klungkung, 14 orang dirawat di Klinik Penta Medika dan 5 orang dirawat di Puskesmas Manggis I.

Tim gabungan dari Basarnas, Polisi Air, BPBD, Dinas Kesehatan dan masyarakat melakukan penanganan kecelakaan laut dan evakuasi korban.

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...