Berita Dunia Islam Terdepan

Helikopter AS telah mendarat di pangkalan udara yang baru selesai dibangun di timur laut Suriah

[Foto: Orient Net]
8

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Sebuah helikopter AS telah mendarat pada Selasa (13/9/2016) di sebuah pangkalan udara yang baru dibangun di timur laut Suriah, ungkap Orient Net mengutip dari sumber-sumber khusus.

Helikopter AS yang pertama mendarat pada Selasa (13/9) di sebuah pangkalan udara yang baru yang terletak di desa Robarya di pedesaan bagian utara al-Malikeyya, Hasaka.

Pangkalan udara tersebut dulunya adalah lahan pertanian.

Ahli militer dan penasehat AS bekerja dalam persiapan pangkalan udara tersebut untuk mendukung operasi koalisi pimpinan AS di Suriah, kata situs Kurd Street.

Pangkalan udara yang lain sedang disiapkan oleh AS di al-Hasaka Suriah utara yang dikendalikan oleh pasukan Kurdi, yaitu pangkalan udara al-Shadadi.

Amerika Serikat telah mengirim puluhan tentara operasi khusus ke Suriah utara pada tahun 2015 untuk menjadi penasehat militer sekutunya dalam memerangi ISIS.

Mereka juga telah menjatuhkan pasokan amunisi untuk pasukan Kurdi, Pasukan Demokratik Suriah (SDF), di provinsi ini.

Kurdi Suriah telah membangun kontrol atas wilayah yang luas di Suriah utara sejak rezim Asad melancarkan perang terhadap orang-orang Suriah pada tahun 2011, dan milisi YPG telah menjadi mitra utama dalam koalisi pimpinan AS melawan ISIS.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...