Berita Dunia Islam Terdepan

AS akan memberikan bantuan militer senilai $38 miliar kepada “Israel”

Netanyahu dan Obama [Foto: PIC}
3

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Amerika Serikat dan “Israel” telah mencapai kesepakatan final pada Rabu (14/9/2016) tentang paket bantuan militer AS senilai $ 38, ungkap radio “Israel”.

Kesepakatan 10 tahun itu akan ditandatangani pekan ini. Sebagai imbalannya, “Israel” tidak akan mencari dana tambahan dari Kongres melampaui apa akan dijamin setiap tahun dalam paket bantuan terbaru itu.

Ketua juru runding “Israel”, Jacob Nagel, yang bertindak sebagai kepala Dewan Keamanan Nasional Perdana Menteri “Israel” Benjamin Netanyahu, tiba di Washington dalam persiapan untuk upacara penandatanganan dengan Penasihat Keamanan Nasional AS Susan Rice.

Departemen Luar Negeri AS sebelumnya telah menyatakan bahwa perjanjian tersebut dicapai setelah negosiasi yang panjang antara kedua belah pihak. “ISrael” dan AS telah melakukan negosiasi sejak November 2015,

Menurut perjanjian itu, AS akan memberikan “Israel” bantuan militer senilai $38 miliar selama 10 tahun, sebanyak $ 5miliar dari bantuan tersebut akan didedikasikan untuk pengembangan sistem pertahanan rudal, menurut Haaretz.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...