Berita Dunia Islam Terdepan

Dibangun Masjid pertama di Meluwiting NTT

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Taman Surga Meluwiting di Desa Meluwiting, Pulau Lembata, Nusa Tenggara Timur
1

LEMBATA (Arrahmah.com) – YMN (Yayasan Masjid Nusantara) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Taman Surga Meluwiting di Desa Meluwiting, Pulau Lembata, Nusa Tenggara Timur. Ini adalah masjid pertama yang dibangun di desa tersebut. Program pembangunan disambut hangat oleh warga dan pemerintah setempat.

“Saat ini Desa Meluwiting belum memiliki masjid. Masjid yang terdekat berjarak sekitar 5 kilometer. Alhamdulillah YMN mendapat kesempatan untuk membangun masjid di kawasan Timur Indonesia ini. Semoga dengan hadirnya Masjid Taman Surga Meluwiting nanti bisa membantu warga muslim di sini dalam beribadah,” ujar Hamzah Fatdri, Direktur YMN, Selasa (13/9/2016).

Warga Muslim di Pulau Lembata ini memang termasuk golongan minoritas. Hanya 30% dari 125 ribu penduduk di sana yang beragama Islam.

“Di sini maysarakatnya termasuk memiliki toleransi tinggi. Sehari-hari aktivitas warga bekerja sebagai petani, sehingga perekonomiannya masih tergolong rendah. Faktor ini juga yang menjadi salah satu alasan belum adanya bangunan masjid,” kata dia..

Saat ini YMN pun sedang dalam proses pembangunan masjid di Aceh, Cisompet (Garut) dan Palu. YMN juga telah membangun 40 masjid yang tersebar di berbagai daerah di Pulau Jawa, Sumatra, Sulawesi dan NTT. Selain pembangunan masjid, YMN juga telah memberikan bantuan renovasi dan juga sarana seperti karpet, mukena dan soundsystem. Melalui program-programnya, YMN berusaha membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keberadaan masjid yang dengannya dapat menginisiasi hadirnya peradaban Islam.

(azmuttaqin/*/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...