Berita Dunia Islam Terdepan

Bentrokan kembali meletus di Kashmir, puluhan orang terluka

Pemuda Kashmir terlibat bentrok dengan pasukan India. (Foto: Internet)
0

SRINAGAR (Arrahmah.com) – Bentroka kembali meletus di Budgam, selatan Srinagar, Kashmir tengah, pada Sabtu (10/9/2016) di mana banyak warga sipil yang terluka.

Laporan-laporan mengatakan bahwa beberapa orang terluka setelah bentrokan pecah di desa Razwein dan Dardpora setelah pasukan pendudukan India mencoba untuk menggagalkan rapat umum pro-kemerdekaan, lansir WB.

Sementara itu, penduduk Dardpora mengatakan bahwa orang-orang telah mengorganisir aksi unjuk rasa damai yang diserang oleh tentara.

“Begitu mulai berkumpul di Eidgah Dardpora, pasukan termasuk polisi, SOG, dan CRPF menyerang mereka,” ujar laporan harian lokal.

“Ratusan gas air mata dan peluru pelet ditembakkan ke arah warga yang mengakibatkan puluhan orang luka-luka termasuk perempuan. Tentara pria bahkan mengejar dan memukuli perempuan dengan senjata,” lanjut laporan.

Laporan menyebutkan bahwa orang-orang yang terluka telah dilarikan ke rumah sakit Krimshore dan Khansahab saat tentara menutup jalan menuju ke rumah sakit distrik, Budgam.

Sumber-sumber loka mengatakan bahwa orang-orang dari banyak desa tetangga mulai berbaris menuju Dardpora, segera setelah mereka mendengar tentang insiden itu. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...