Berita Dunia Islam Terdepan

Bantuan kemanusiaan Turki telah memasuki Jalur Gaza

[Foto: World Bulletin]
4

GAZA (Arrahmah.com) – Beberapa truk bantuan kemanusiaan Turki memasuki Jalur Gaza yang diblokade “Israel” pada Kamis (8/9/2016) melalui persimpangan komersial Kerem Shalom yang menghubungkan Jalur Gaza dengan “Israel” dan Mesir.

“Pihak berwenang ‘Israel’ mengizinkan masuk [ke Gaza] tiga truk yang membawa tepung, gula dan beras, serta mainan dan sepeda untuk anak-anak,” kata Mounir al-Ghalban, direktur penyeberangan Palestina, kepada Anadolu Agency.

Bantuan itu dibawa oleh truk melalui “Israel” setelah dibawa pada awal pekan ini oleh dua kapal bantuan Turki yang berlabuh di Pelabuhan Ashdod “Israel”.

Pada Kamis sore, anggota Bulan Sabit Merah Turki bekerjasama dengan Kementerian Sosial Gaza membagikan 40 sepeda untuk anak yatim Gaza dan anak-anak miskin.

“Kontribusi ini telah membuat banyak anak-anak Gaza merasa sangat senang,” kata Sinan Erdem Dome, direktur Bulan Sabit Merah Turki di Gaza.

Pada hari Senin, sebuah kapal Turki yang membawa 2.500 ton bantuan kemanusiaan untuk Gaza berlabuh di Ashdod. Itu merupakan kapal bantuan kedua yang dikirim setelah sebelumnya pemerintah Turki mengirim kapal bantuan pertama ke Ashdod pada bulan Juli.

Bersama dengan bantuan makanan dan mainan anak-anak, bantuan kemanusiaan terbaru juga mencakup 100 kursi roda untuk penyandang cacat.

Bantuan tersebut diharapkan akan didistribusikan di antara warga miskin di Gaza sebelum hari raya Idul Adha.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...