Berita Dunia Islam Terdepan

Hassan Mousa Abdul Nabi, pemimpin “Hizbullah” tewas di Aleppo

Hassan Mousa Abdul Nabi, komandan "Hizbullah" yang tewas di Aleppo selatan. (Foto: ElDorar AlShamia)
4

ALEPPO (Arrahmah.com) – Media yang loyal terhadap kelompok bersenjata Syiah asal Libanon, “Hizbullah”, mengumumkan kematian seorang komandan “Hizbullah” dalam pertempuran yang berlangsung di selatan kota Aleppo.

Sumber menyebutkan bahwa Hassan Mousa Abdul Nabi yang merupakan salah satu pemimpin pasukan Syiah di Aleppo, telah tewas dalam pertempuran yang berlangsung selama 48 jam di mana “Hizbullah” mendukung pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad, lansir ElDorar AlShamia pada Rabu (7/9/2016).

“Hizbullah” telah kehilangan banyak pasukannya baik prajurit biasa maupun para petingginya dalam pertempuran yang berlangsung di Aleppo yang berfokus di barat dan selatan Aleppo, di mana aliansi Mujahidin Jaisyul Fath mampu mematahkan pengepungan yang diberlakukan di kota Aleppo selama hampir tiga minggu sebelum kembali diblokade.

Di awal September, “Hizbullah” telah berkabung, dimana lima petigginya tewas dalam pertempuran yang meletus di Al-Ramouseh dan perumahan 1070 di selatan kota Aleppo. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...