Berita Dunia Islam Terdepan

1.000 militan Syiah Irak dikirimkan ke Suriah untuk terlibat dalam pertempuran di Aleppo

Milisi Syiah asal Irak dan Libanon menangkap anggota Tentara Pembebasan Suriah (FSA) di kota Hatita pada 22 November 2013 lalu. (Foto: AP)
5

ALEPPO (Arrahmah.com) – Milisi Syiah asal Irak yang mendukung rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad, telah mengirim lebih dari 1.000 pejuangnya ke Aleppo selatan selama dua hari terakhir untuk memperkuat posisi rezim, ujar juru bicara kelompok tersebut, Hashim Al-Moussawi, pada Rabu (7/9/2016).

Harakat Al-Nujaba, yang berjuang bersama pasukan rezim Asad, kelompok Syiah asal Libanon “Hizbullah” dan pasukan Iran, dan milisi Syiah lainnya, terlibat pertempuran melawan pejuang Suriah yang berjuang untuk menggulingkan rezim Asad.

Kemajuan yang dialami oleh pasukan pro-rezim Asad pada Ahad (4/9) lalu di sebelah selatan kota Aleppo, mengakibatkan pengepungan di wilayah yang dikuasai oleh pejuang Suriah di Aleppo, lansir Reuters.

Moussawi mengatakan bala bantuan dikirim untuk memperkuat daerah yang diambil dari kelompok-kelompok Sunni.

“Lebih dari 1.000 pejuang dari pasukan elit Harakat Al-Nujaba telah dikirim ke Aleppo untuk membantu mempertahankan wilayah,” ujarnya.

Militer rezim Asad tidak memberikan komentar atas laporan tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...