Berita Dunia Islam Terdepan

Turki kehilangan dua tentaranya sejak meluncurkan operasi militer di Suriah

Dalam foto ini, tank-tank Turki tengah menuju perbatasan Suriah di Karkamis pada 2 September 2016. (Foto: AP)
3

JARABLUS (Arrahmah.com) – Dua tentara Turki tewas dan lima luka-luka dalam serangan rudal pada Selasa (6/9/2016) yang diduga dilancarkan oleh pejuang ISIS, korban pertama di kubu militer Turki sejak Turki meluncurkan operasi militer di Suriah dua minggu lalu.

Turki meluncurkan operasi ke Suriah yang disebut dengan operasi Perisai Eufrat dengan dalih untuk membersihkan wilayah perbatasan dari ISIS dan membatasi kemajuan milisi Kurdi Suriah di barat Sungai Eufrat.

Dalam sebuah pernyataan, militer Turki mengatakan militan telah menembakkan roket ke tank Turki selama bentrokan di daera perbatasan. Dikatakan bahwa tentara yang terluka telah dievakuasi menggunakan helikopter. Dua pejuang Suriah yang mendapat dukungan dari Turki juga tewas dalam pertempuran tersebut, lansir Al Arabiya.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, kelompok pemantau perang Suriah yang berbasis di Inggris mengatakan ada bentrokan intens pada Selasa (6/9) antara pejuang Suriah yang didukung Turki dengan pejuang ISIS di timur kota Al-Ray dan desa-desa sekitarnya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...