Berita Dunia Islam Terdepan

Militer Turki memasuki kota Al-Ray, Suriah

Tank-tank pasukan Turki di perbatasan Turki-Suriah. (Foto: Zaman Alwasl)
3

ALEPPO (Arrahmah.com) – Kendaraan lapis baja dari Angkatan Bersenjata Turki memasuki kota Al-Ray di barat laut Aleppo sebagai bagian dari operasi perisai Eufrat yang berdalih untuk membersihkan ISIS keluar dari wilayah perbatasan, ujar sumber-sumber militer pada Sabtu (3/9/2016).

Sumber yang berbicara dengan syarat anonim mengatakan Tentara Pembebasan Suriah (FSA) yang baru-baru ini mendapat dukungan Turki, berhasil menguasai kota Al-Ray, yang terletak di dekat perbatasan Turki di Aleppo, lansir Zaman Alwasl pada Ahad (4/9).

Kota yang berbatasan dengan kota Azaz yang dikendalikan oleh kekuatan oposisi, sering berpindah tangan antara FSA dengan ISIS.

Operasi Perisai Eufrat diluncurkan pada 24 Agustus lalu oleh militer Turki dengan dalih bertujuan untuk meningkatkan keamanan, mendukung koalisi dan menghilangkan ancaman teror di sepanjang perbatasan Turki di mana pejuang FSA mendapat dukungan artileri dan jet tempur Turki. Namun, ada laporan mengenai jatuhnya korban sipil dalam operasi tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...