Berita Dunia Islam Terdepan

Hotel untuk Muslim pertama dibuka di Thailand

4

BANGKOK (Arrahmah.com) – Dalam upaya untuk memperluas basis wisatawan Muslim, Thailand membuka hotel untuk Muslim pertama untuk menarik lebih banyak pengunjung Muslim dan untuk mempromosikan ekonomi pada tingkat nasional dan internasional.

Berada di negara dengan mayoritas penduduk beragama Buddha, hotel Al-Meroz bintang empat di Bangkok yang dibuka pada bulan November tahun lalu ini diharapkan bisa memainkan perannya dalam menyediakan kenyamanan bagi turis Muslim.

almerozhotel1
1

“Ada 1,6 miliar Muslim di dunia. Ini adalah pasar yang besar,” kata manager umum hotel, Sanya Saengboon.

“Hanya satu persen dari jumlah pasar yang cukup bagi kita untuk berkembang. Hotel Al Meroz adalah tempat bagi wisatawan, yang ingin tempat yang aman dan nyaman.”

almerozhotel2
2
almerozhotel3
3

Hampir 658.000 turis dari Timur Tengah dari 30 juta orang asing mengunjungi negara itu tahun lalu, dengan kenaikan 10 persen selama 2015 dibanding 2014, menurut data pariwisata di Thailand.

Al-Meroz, dengan arsitektur seperti masjid, memiliki dua mushala dan tiga ruang makan halal dan biasanya menyelenggarakan kuliah Islam untuk anggota staf yang bekerja di hotel yang memiliki agama dan kepercayaan yang berbeda.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...