Berita Dunia Islam Terdepan

Gudang penyimpanan senjata milisi Syiah meledak di Baghdad, roket-roket beterbangan hantam rumah sekitar

Seorang pria berjalan di sebuah gedung yang hancur di lokasi ledakan yang disebabkan oleh kebakaran di penyimpanan senjata di Baghdad timur, Irak, Jumat (2016/02/09). [Reuters]
12

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Sebuah ledakan yang disebabkan oleh kebakaran di fasilitas penyimpanan senjata di Baghdad timur, pada Jumat (2/9/2016). Ledakan dahsyat tersebut menyebabkan roket-roket beterbangan melanda distrik di sekitarnya, menewaskan sedikitnya empat orang dan melukai belasan orang lain, sumber-sumber polisi dan sakit mengatakan kepada kantor berita Reuters.

Roket-roket itu merusak rumah, toko, dan mobil di delapan lokasi.

Kepulan asap terlihat meliputi wilayah Obaidi, lingkungan Syiah yang berada di dekat zona industri di mana gudang penyimpanan senjata itu berada.

Gudang penyimpanan senjata itu adalah milik salah satu kelompok milisi Syiah, yaitu Mobilisasi Angkatan Populer (PMF).

Rekaman video menunjukkan gumpalan asap besar membumbung naik di atas gudang penyimpanan senjata itu. Sebuah ledakan besar disusul oleh gelombang kejut yang besar. Terdengar teriakan Perempuan dan anak-anak.

Cuplikan dari lokasi ledakan itu menunjukkan kawah besar sedalam hampir lima meter dan lebar 20 meter. Banyak bangunan dan kendaraan di sekitarnya mengalami rusak berat.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...