Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara berat targetkan Hama, puluhan orang gugur

Serangan udara berat hantam Hama, saat pejuang Suriah berhasil menguasai daerah strategis di sana. (Foto: Reuters)
5

HAMA (Arrahmah.com) – Serangan udara berat menargetkan daerah di provinsi Hama yang direbut oleh pejuang Suriah dari tangan pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad pada Kamis (1/9/2016).

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), kelompok pemantau yang berbasis di Inggris, mengatakan sedikitnya 25 orang telah tewas dalam serangan udara tersebut, lansir Zaman Alwasl.

Televisi corong propaganda rezim Asad mengklaim angkatan udara telah meluncurkan “serangan terkonsentrasi” terhadap apa yang mereka katakan sebagai “teroris” di daerah dan menambahkan bahwa puluhan telah tewas.

Seorang pejabat di salah satu faksi pejuang Suriah, Jaish Al-Nasr, mengatakan baik jet rezim Suriah dan Rusia terlibat dalam serangan udara berat.

Jaish Al-Nasr mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dirilis Rabu (31/8) bhawa dua komandan dan tiga pejuangnya telah gugur dalam pertempuran di Hama. Faksi lain yang mengambil bagian dalam pertempuran termasuk Jund Al-Aqsa dan faksi-faksi yang berjuang di bawah bendera FSA. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...