Berita Dunia Islam Terdepan

Libya kirim senjata kimia ke Jerman

Warga Suriah menggunakan masker gas. (Foto: MEMO)
3

TRIPOLI (Arrahmah.com) – Libya telah mengirim stok senjata kimia ke luar negeri, lansir MEMO mengutip perkataan pejabat setempat.

Senjata-senjata itu telah dipindahkan ke Jerman dengan menggunakan kapal Denmark yang berlayar dari pelabuhan Misrata, sebelah timur Tripoli.

Wakil Perdana Menteri Pemerintah Accord Nasional, Moussa El-Koni, mengatakan bahwa “Semua persenjataan kimia Libia telah dikirim ke luar negeri.”

“Ini adalah berita bagus untuk Libya, dan untuk perdamaian di Libya, dan kami berterima kasih kepada PBB dan semua negara yang berpartisipasi,” ujarnya.

Sementara itu, seorang pejabat keamanan senior di Misrata mengatakan bahwa Libya juga mengirim 23 tank bahan kimia ke Jerman.

“Kita sebagai warga Libya tidak menginginkan senjata-senjata ini, khususnya selama situasi keamanan saat ini dan dengan kehadiran ISIS di kawasan ini,” kata pejabat keamanan itu.

Pemerintah Denmark sebelumnya telah menawarkan untuk mengirim kapal kontainer untuk menangani operasi yang dikoordinasikan oleh Organisasi Pelarangan Senjata Kimia (OPCW). (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...