Berita Dunia Islam Terdepan

20 tentara gabungan AS tewas dalam pertempuran di Nangarhar

peta Nangarhar
1

NANGARHAR (Arrahmah.com) – Pasukan gabungan penjajah AS dan rezim Afghan gagal saat mencoba menyerbu posisi Mujahidin di distriK Cahprihar, provinsi Nangarhar, Afghanistan, menurut laporan Al-Emarah News pada Senin (29/8/2016).

Laporan memaparkan bahwa pertempuran meletus selama beberapa jam. Sebanyak 13 tentara gabungan AS rewas dan lebih dari 7 lainnya terluka. Sementara itu, 5 Mujahidin gugur (syahid in syaa Allah) dan 3 lainnya terluka.

Laporan menambahkan bahwa helikopter ambulans melakukan perjalanan sebanyak 3 kali untuk mengevakuasi para tentara AS dan rezim Afghan yang tewas dan terluka.

Pasukan gabungan yang kalah itu, seperti biasa, membom daerah-daerah penduduk dengan serangan udara sebagai aksi balas dendam atas kekalahan mereka. Serangan-serangan udara itu mengakibatkan kerugian berat di pihak sipil. Beberapa anak, wanita dan pria dilaporkan tewas.

Tak hanya itu, sebuah masjid dan sejumlah bangunan juga hancur akibat serangan udara yang masif yang juga membunuh ternak milik warga.

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...