Berita Dunia Islam Terdepan

Pejuang Suriah berhasil mendorong pasukan rezim Asad dari Hama

Pejuang Jayshul Nasr, di pedesaan utara Hama [Foto: Orient Net]
2

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Pejuang oposisi Suriah mengatakan pada Senin (29/8/2016) bahwa mereka sepenuhnya telah menguasai kota strategis Helafaya di pedesaan bagian utara Hama, ungkap koresponden Orient News.

Dikuasainya Helfaya terjadi setelah Jaysul Izza, kelompok pejuang oposisi utama di pedesaan Hama, mengumumkan peluncuran serangan besar-besaran. Serangan dimulai dengan penembakan altileri yang menargetkan pos-pos pemeriksaan rezim Asad di pedesaan bagian utara Hama.

Kemajuan yang signifikan segera dicapai oleh pejuang oposisi di daerah itu, di mana Rumah Sakit Nasional di Helfaya, gerbang utara Helfaya, desa al-Masasnih, al-Buwaydah dan pos-pos pemeriksaan rezim Assad berhasil dikuasai.

Pejuang oposisi juga menewaskan sedikitnya 30 pasukan rezim Asad selama pertempuran dan menangkap seorang tentara senior rezim Asad yang berpangkat Kolonel.

Pembakaran ban membantu pejuang oposisi dalam menghalangi pandangan pilot pesawat tempur rezim Asad yang menyerang daerah itu. Sejumlah besar amunisi dan senjata berhasil disita dalam serangan yang diumumkan untuk mendukung pejuang di Aleppo.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...