Berita Dunia Islam Terdepan

Lebih dari 70 tenda pengungsi di Irak habis dilahap api

Seorang perempuan Irak yang meninggalkan rumahnya di Mosul, kini tinggal di kamp pengungsi di Makhmour dekat Mosul. (Foto: Reuters)
2

KIRKUK (Arrahmah.com) – Lebih dari 70 tenda pengungsi hancur oeh api pada Senin (29/8/2016) di kamp pengungsi Yahayawa yang terletak dekat kota Kirkuk, Irak utara, namun tidak ada laporan mengenai korban luka atau tewas.

Tidak dijelaskan apa penyebab kebakaran yang menghancurkan tenda-tenda pengungsi di wilayah Irak utara tersebut.

Menteri imigrasi Irak telah meminta kami untuk memberikan tenda dan barang-barang bantuan inti CRI untuk keluarga yang terkena dampak, ujar juru bicara UNHCR Carolin Gluck di Baghdad, lansir Reuters.

“Kami akan merespon dengan tenda dan CRI tanpa penundaan, kantor untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan akan berkoordinasi dengan kelompok lain untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan,” ujarnya dalam pernyataan yang dikirim melalui surat elektronik.

Perang di Irak telah memaksa sekitar 3,4 juta orang meninggalkan rumah mereka, menurut laporan PBB.

Pekan lalu, UNHCR mengatakan bahwa ratusan ribu orang telah melarikan diri dari rumah mereka karena militer Irak melancarkan operasi untuk mengusir ISIS dari kota Mosul yang saat ini masih berada di bawah kendali ISIS.

Kamp pengungsi Yahayawa merupakan rumah bagi sekitar 500 keluarga dan dikelola oleh dewan provinsi. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...