Berita Dunia Islam Terdepan

Tujuh warga sipil Yaman tewas dalam serangan udara oleh pasukan koalisi Saudi

Warga Yaman berjalan di tengah puing-puing sebuah rumah yang diduduki Houtsi di ibukota Sana'a. Laporan mengatakan rumah tersebut terkena serangan udara koalisi pimpinan Saudi. (Foto: AFP)
4

TAIZ (Arrahmah.com) – Jet-jet tempur dari pasukan koalisi pimpinan Saudi menghantam konvoy pemberontah Syiah Houtsi di dekat tempat berkumpulnya taksi di pusat Yaman, membunuh tujuh warga sipil dan sembilan gerilyawan, ujar laporan pejabat setempat.

Serangan udara menghantam tiga kendaraan milik milisi Syiah Houtsi pada Sabtu (27/8/2016) malam di dekat persimpangan Mafraq Sharab di luar kota Taiz, lansir MEE pada Ahad (28/8).

Sumber-sumber medis di rumah sakit di Taiz mengatakan rumah sakit menerima tujuh mayat warga sipil sementara sumber militer mengatakan sembilan pemberontak tewas dan 14 orang terluka.

Serangan itu datang selama bentrokan sporadis di kota antara pemberontak dan pasukan yang setia kepada presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi yang didukung oleh koalisi pimpinan Saudi.

Koalisi Saudi meluncurkan kampanye militer terhadap Houtsi dan sekutunya sejak Maret 2015 setelah Houtsi menduduki ibukota Sana’a dan ingin menguasai pemerintahan.

Lebih dari 6.000 orang, kebanyakan warga sipil, telah tewas sejak saat itu dan lebih dari 80 persen dari total populasi Yaman telah sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan, menurut laporan PBB. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...