Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara di distrik yang terkepung di Homs telah membunuh 6 warga sipil

Distrik Al-Waer yang hancur dalam serangan udara. (Foto: Zaman Alwasl)
3

HOMS (Arrahmah.com) – Sedikitnya enam warga sipil termasuk perempuan dan anak-anak telah tewas dan puluhan lainnya terluka pada Ahad (28/8/2016) dalam serangan besar oleh rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad di lingkungan Al-Waer yang terkepung dan kota-kota lain di pedesaan utara Homs.

Zaman Alwasl melaporkan bahwa jet-jet tempur rezim meluncurkan 32 serangan udara selama 24 jam terakhir menggunakan rudal vakum dan napalm. 10 serangan udara diluncurkan di Al-Waer dan puluhan roket berpeluncur juga ditembakkan yang menewaskan dua bersaudara Marya Al-Tadmuri (7 bulan) dan Hamza.

Menurut sumber lokal dari Al-Waer, serangan udara kebanyakan menargetkan rumah sakit anak dan Masjid Al-Raees dan daerah sekitarnya yang melukai lebih dari 30 warga sipil termasuk 10 dengan luka bakar menengah yang disebabkan oleh napalm.

Kota-kota di pedesaan utara Homs juga menjadi target belasan serangan udara termasuk lima serangan di Al-Rastan dan Al-Zara yang membunuh dua orang perempuan dan melukai lima lainnya di Al-Rastan. Serangan menyebabkan kerusakan parah dari bangunan tempat tinggal.

Juga dua orang tewas di Al-Makramiye dan Tasbiseh oleh RPG yang ditembakkan dari pos pemeriksaan rezim di pedesaan utara. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...