Berita Dunia Islam Terdepan

Dunia kutuk aksi bom di Turki

Pasukan keamanan Turki ketika melakukan operasi anti-teror terhadap tersangka PKK dan DHKP-C di Malatya, Turki, pada 28 Juli 2015. (Foto: MEMO)
1

Cizre (Arrahmah.com) – Pemimpin dari seluruh dunia mengutuk serangan mematikan yang dilakukan oleh PKK di kota Turki tenggara, Cizre, yang menewaskan 11 anggota kepolisian, lansir MEMO (26/8/2016).

Dalam sebuah pernyataan resminya, kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa, Federica Mogherini, mengucapkan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman mereka yang tewas dan berharap semoga yang cedera lekas diberi kesembuhan.

“Uni Eropa mengungkapkan solidaritas dan simpati kepada pemerintah dan rakyat Turki,” katanya. “Kami akan terus memperkuat kerjasama kami untuk mencegah dan melawan terorisme.”

Dalam sebuah pernyataannya di situs kedutaan AS, Duta Besar AS, John Bass, mengatakan, “Kami mengutuk serangan teroris mengerikan pagi ini di Cizre. Kami berduka untuk orang-orang Turki, sekutu NATO kami. Dan kami menegaskan kembali komitmen kami untuk mengalahkan terorisme.

Duta Besar Inggris untuk Turki, Richard Moore, juga mengutuk serangan yang menewaskan 75 petugas dan tiga warga sipil mengalami uka-luka ketika teroris meledakkan mobil truk di dekat sebuah pos pemeriksaan di Cizre.

“Saya berbelasungkawa kepada keluarga korban dan menginginkan kesembuhan kepada mereka yang terluka. PKK harus kembali melakukan gencatan senjata,” katanya.

Sebuah pernyataan dari Kementerian Luar Negeri Perancis mengecam serangan itu dan mengatakan, “Pihak berwenang Perancis kembali mengungkapkan solidaritas kepada otoritas Turki dan masyarakat dalam menghadapi terorisme.”

Dalam pemboman di Cizre dilakukan oleh PKK yang menargetkan aparat keamanan Turki. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...