Berita Dunia Islam Terdepan

Dalam satu pekan, seorang warga Palestina gugur dan 16 lainnya terluka

Jet tempur "Israel" menggempur Jalur Gaza. (Foto: Internet)
1

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Dalam laporan mingguan mengenai pelanggaran HAM di wilayah Palestina sejak 18 hingga 24 Agustus 2016, Pusat Hak Asasi Manusia Palestina (PCHR) menemukan bahwa pasukan pendudukan “Israel” terus melakukan kejahatan sistematis di wilayah Palestina yang diduduki.

Selama seminggu terakhir, jet tempur “Israel” melakukan 60 serangan udara di banyak daerah di Jalur Gaza. Selain itu, seorang warga sipil Palestina gugur di pemukiman Yitzhar, selatan Nablus, lansir IMEMC pada Jum’at (26/8/2016).

12 warga sipil termasuk seorang anak, terluka di Tepi Barat dan 4 lainnya termasuk seorang anak, terluka di Jalur Gaza.

Selama satu minggu terakhir, pasukan pendudukan “Israel” melancarkan 69 serangan ke warga Palestina di Tepi Barat.

Sementara di Jalur Gaza, “Israel” melancarkan 60 serangan udara di berbagai wilayah. Sebuah tangki air dan lima lokasi pelatihan militer menjadi target serangan, tiga anggota Brigade Al Qassam menderita luka ringan dalam serangan tersebut.

Di Jalur Gaza, dalam konteks menggunakan kekuatan berlebihan terhadap protes damai, empat warga sipil termasuk seorang anak terluka setelah ditembak oleh tentara Zionis. Tiga dari mereka terluka di sisi timur lingkungan Al-Shuja’iyah, timur kota Gaza, sementara satu anak terluka di sisi timur Al-Bureij di Jalur Gaza Tengah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...