Berita Dunia Islam Terdepan

Pentagon katakan jet-jet tempur AS dukung Turki dalam operasi di Jarabulus

Jet tempur AS. (Foto: Anadolu)
1

WASHINGTON (Arrahmah.com) – AS mengatakan pada Rabu (24/8/2016) bahwa jet-jet tempur mereka melancarkan serangan udara mendukung upaya Turki untuk membersihkan wilayah Jarabulus, Suriah utara, dari Daulah Islam atau yang lebih dikenal dengan ISIS.

“Jet tempur dan pesawat tak berawak AS berpartisipasi dalam operasi ini di dekat perbatasan Suriah-Turki,” ujar juru bicara Pentagon, Adrian Rankine-Galloway kepada Anadolu dalam sebuah pernyataan tertulis.

Galloway mengatakan serangan udara pasukan koalisi pimpinan AS dilakukan untuk mendukung operasi Turki di Jarabulus, sebuah kota yang terletak sekitar 5 kilometer dari perbatasan Turki-Suriah.

Menurut Galoway, intelijen koalisi telah secara teratur memantau perbatasan seperti itu yang diklaim menjadi titik transit utama bagi para pejuang ISIS yang bergerak bolak-balik antara Suriah dan Turki.

Ia menambahkan bahwa koalisi akan terus memantau operasi yang sedang berlangsung di perbatasan.

Turki melancarkan operasi Perisai Efrat di Suriah pada Rabu (24/8) pagi, ketika artileri dan serangan udara yang diikuti oleh tank-tank Turki menyeberangi perbatasan untuk menargetkan pejuang ISIS dan PYD. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...