Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, dituduh berupaya menyerang tentara “Israel”, seorang warga Palestina ditembak mati

Tentara Zionis "Israel" memeriksa kendaraan Palestina di pos pemeriksaan di dekat desa Beit Furik, timur Nablus. (Foto: AFP
4

NABLUS (Arrahmah.com) – Seorang warga Palestina ditembak mati oleh pasukan Zionis “Israel” pada Rabu (24/8/2016) di dekat Nablus setelah ia dituduh mencoba untuk menusuk seorang tentara “Israel”.

Seorang juru bicara militer “Israel” mengatakan kepada Ma’an bahwa warga Palestina “melempar batu” dari sebuah kendaraan di dekat pemukiman ilegal “Israel” Ariel di Route 60, ketika pasukan “Israel” mulai mengejar kendaraan tersebut.

Selama pengejaran, satu warga Palestina diklaim keluar dari kendaraan dan mencoba untuk menusuk seorang tentara “Israel”. Kemudian tentara “Israel” melepaskan tembakan ke arah warga Palestina yang menyebabkan kematiannya.

Kementerian kesehatan Palestina menegaskan warga Palestina tewas di tempat kejadian.

Seorang wartawan Ma’an mengidentifikasi warga Palestina sebagai Sari Muhammad Abu Ghurab (24) dari desa Qabatiya di utara distrik Jenin, Tepi Barat.

Sejak gelombang kerusuhan menyapu seluruh wilayah Palestina di bulan Oktober, setidaknya 219 warga Palestina telah tewas oleh “Israel”, kebanyakan dari mereka dituduh berupaya untuk menyerang tentara atau pemukim ilegal “Israel”. Sekitar 32 warga “Israel” tewas dalam serangan pembalasan selama periode yang sama.

“Israel” telah dikritik karena tidak melaksanakan proses hukum dalam menanggapi dugaan serangan, khususnya dalam hal eksekusi di luar hukum yang jelas-jelas dilakukan saat warga Palestina tidak lagi menjadi ancaman bagi tentara. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...