Berita Dunia Islam Terdepan

Uni Emirat Arab akan membantu pemerintah lemah Somalia dalam memerangi Asy-Syabaab

Kunjungan presiden Somalia ke Abu Dhabi. (Foto: Shabelle)
3

ABU DHABI (Arrahmah.com) – Sheikh Muhammad bin Zayed Al-Nahyan, Putra Mahkota Abu Dhabi dan Deputi Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab (UEA) pada Selasa (23/8/2016) di Istana Al Bahr menyambut Hassan Sheikh Mohamud, presiden pemerintah lemah Somalia yang telah bertahun-tahun memerangi pejuang Asy-Syabaab.

Putra Mahkota Abu Dhabi menyambut presiden Somalia dan delegasi yang menyertainya. Mereka membahas langkah-langkah untuk memperkuat hubungan kedua negara di berbagai bidang.

Dalam pertemuan tersebut kedua pihak juga mengulas kerjasama antara kedua negara dalam aspek ekonomi, pembangunan, politik dan keamanan serta proyek yang ditawarkan oleh UEA untuk mendukung Somalia dalam membangun kembali lembaga-lembaga nasional dan sosial mereka.

Sheikh Muhammad bin Zayed menekankan bahwa UEA yang dipimpin oleh Sheikh Khalifa bin Zayed Al-Nahyan, akan mendukung Somalia untuk menjamin keamanan, stabilitas, pembangunan dan pengembangan, lansir Shabelle.

Bantuan UEA juga terkait perang melawan “ekstrimisme” dan “terorisme”, khususnya pertempuran melawan pejuang Asy-Syabaab yang diperangi oleh pemerintah Somalia selama bertahun-tahun.

Tidak dijelaskan secara rinci dalam laporan, bantuan seperti apa yang akan diberikan oleh UEA untuk Somalia. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...