Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Turki luncurkan operasi anti-ISIS di Jarabulus

7

TURKI (Arrahmah.com) – Angkatan Bersenjata Turki dan angkatan udara milik koalisi internasional yang dipimpin AS pada Rabu (24/8/2016) memulai operasi melawan ISIS dalam upaya untuk membersihkan kota Suriah Jarabulus dari kelompok teror, ungkap para pejabat Turki kepada Anadolu Agency.

Pasukan Turki menggunakan tembakan artileri intens terhadap unsur-unsur ISIS di Jarabulus dalam serangan balasan, kata para pejabat.

Operasi, yang dimulai pada sekitar pukul 04:00 waktu setempat, bertujuan untuk membersihkan perbatasan Turki kelompok teroris, membantu untuk meningkatkan keamanan perbatasan dan mendukung integritas wilayah Suriah, kata mereka.

Mencegah aliran baru para migran dan memberikan bantuan kepada penduduk sipil yang membutuhkan di wilayah itu juga merupakan tujuan operasi tersebut, pejabat menambahkan.

Langkah ini dilakukan setelah serangkaian bom mortir mendarat di daerah perumahan Turki di sepanjang perbatasan Suriah yang dimulai pada Selasa pagi, kata sumber-sumber keamanan.

Tidak ada luka di Karkamis, yang terletak sekitar 1 kilometer di seberang perbatasan dari Jarabulus – bagian dari distrik Aleppo – di mana pasukan Tentara Pembebasan Suriah berjuang untuk mengendalikan kota dari ISIS.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...