Berita Dunia Islam Terdepan

Luncurkan operasi anti-ISIS, Turki hantam 63 target di Suriah utara

Smoke rises in the Syrian town of Kobani as it is seen from the Turkish border town of Suruc in Sanliurfa province, Turkey, June 26, 2015. REUTERS/Murad Sezer/Files
3

TURKI (Arrahmah.com) – Angkatan Bersenjata Turki luncurkan operasi anti-ISIS yang menargetkan total 63 posisi ISIS di Suriah utara pada Rabu (24/8/2016) pagi, kata sumber-sumber militer setempat sebagaimana dilansir WB.

Menurut sumber, yang berbicara dengan syarat anonim karena pembatasan berbicara kepada media, Angkatan Udara Turki langsung menghantam 11 dari 12 target dengan akurasi yang tepat pada pukul 07:50 waktu setempat.

Sumber tersebut mengatakan bahwa operasi itu bertujuan untuk menghabisi kelompok-kelompok ekstremis dari wilayah perbatasan Turki, pengetatan keamanan perbatasan, dan mendukung integritas wilayah Suriah.

Angkatan Udara Turki melakukan operasi “pada target yang diidentifikasi” dengan jet-jet tempur F-16 di Jarablus, Aleppo dan desa terdekat dari Kaklijah, sumber menambahkan.

Operasi ini sejalan dengan hak negara untuk membela diri dalam perjanjian internasional dan mandat yang diberikan kepada Angkatan Bersenjata oleh parlemen Turki pada tahun 2014 dan diperpanjang satu tahun lagi pada September 2015.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...