Berita Dunia Islam Terdepan

Dua tentara Turki tewas dalam ledakan yang terjadi di wilayah tenggara

Polisi Turki mengamankan daerah di lokasi ledakan di Istanbul pada Kamis (12/5/2016). Sebuah bom mobil menargetkan kendaraan yang membawa personil militer. Ledakan terjadi di dekat pintu masuk garnisun militer di kawasan Sancaktepe, Istanbul. (Foto: AP)
2

SIRNAK (Arrahmah.com) – Sebuah kendaraan militer Turki dihantam ledakan bom di provinsi tenggara Sirnak, menewaskan dua tentara, ujar sumber-sumber keamanan dan kantor berita swasta Dogan pada Selasa (23/8/2016).

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan di kota Uludere yang dekat dengan perbatasan Irak. Wilayah tenggara Turki telah diguncang oleh serangkaian kekerasan sejak gencatan senjata antara pemerintah Turki dengan milisi PKK runtuh tahun lalu, lansir Reuters.

Sejak runtuhnya gencatan senjata, PKK telah melakukan puluhan serangan terhadap polisi dan pos militer di wilayah yang didominasi Kurdi.

Sebelumnya, PKK mengaku bertanggung jawab atas serangan bom mobil yang menargetkan kantor polisi di kota Elazig pada Kamis pekan lalu yang menewaskan tiga petugas polisi.

Selain serangan tersebut, serangan lain juga terjadi dalam waktu kurang dari 24 jam yang merupakan terbesar dalam serangkaian pemboman yang menewaskan total 10 orang sebagian besar polisi dan tentara dan melukai 300 lainnya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...