Berita Dunia Islam Terdepan

AS desak warganya untuk segera meninggalkan Gaza

Sebuah pelangi terlihat di luar rumah warga di Khan Younis, Jalur Gaza selatan, 10 Februari 2016. (Foto: Reuters)
13

GAZA (Arrahmah.com) – Amerika Serikat kemarin (23/8/2016) merekomendasikan kepada warga negaranya yang berada di Gaza, wilayah yang dikuasai oleh Hamas, untuk sesegera mungkin pergi dari sana.

Peringatan itu datang setelah tentara Zionis “Israel” melancarkan puluhan serangan udara sejak Ahad (21/8) hingga Senin (22/8) di Jalur Gaza dengan dalih merespon serangan roket yang ditembakkan dari Gaza. Pejabat medis Palestina mengatakan empat orang terluka, lansir AFP.

Washington secara teratur memperbarui peringatan kepada warga negaranya yang bepergian dan tinggal di negara-negara lain di seluruh dunia.

Dalam kasus Gaza, Departemen Luar Negeri AS memperingatkan terhadap semua warga Amerika dan mendesak mereka yang berada di sana untuk pergi sesegera mungkin ketika penyeberangan perbatasan terbuka.

Peringatan serupa pernah dikeluarkan pada Desember 2015.

“Gaza berada di bawah kendali Hamas, organisasi ‘teroris’ asing. Lingkungan keamanan di Gaza dan di perbatasannya berbahaya,” ujar Departemen Luar Negeri mengatakan dalam peringatan yang dikeluarkan kemarin (23/8).

Namun, tidak ada indikasi bahwa warga AS secara khusus ditargetkan berdasarkan kebangsaan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...