Berita Dunia Islam Terdepan

Muslim asal Cina bersepeda selama 4 bulan menuju Mekkah untuk melakukan ibadah haji

Mohammed disambut dengan hangat oleh klub sepeda lokal di kota Taif. (Foto: 5 Pillars)
5

MEKKAH (Arrahmah.com) – Seorang pria Muslim asal Cina bersepeda selama empat bulan ke Arab Saudi untuk melakukan ibadah haji.

Pria yang bernama Mohammed itu dilaporkan meninggalkan rumahnya di Xinjiang, dan kemudian bersepeda sepanjang 5.070 mil sebelum akhirnya tiba di Taif, Saudi.

Sesampainya di sana ia disambut secara khusus oleh klub sepeda lokal.

Setelah singgah sebentar di kota itu, ia didampingi oleh anggota Klub Sepeda Taif menuju Mekkah, situs berita Saudi Sabq melaporkan.

“Kami adalah klub sepeda pertama di Arab Saudi yang menyambut pengendara sepeda asal Cina itu, dan kami berharap klub sepeda yang lain juga menyambutnya dan memperkenalkan kota- kota mereka kepadanya,” ujar Nayef Al Rawas, kepala klub sepeda Taif, mengatakan kepada Sabq.

Pada Sabtu (19/8/2016), Administrasi Negara Cina untuk Urusan Agama (SARA) mengatakan bahwa 14.500 Muslim Cina akan melakukan ibadah haji tahun ini, dan 11.000 jamaah haji asal Cina telah tiba di Mekkah.

Meskipun menempuh perjalanan panjang yang sulit, ide bersepeda menuju Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji atau umrah sudah sering dilakukan oleh ummat Islam, terutama dari Asia.

Pada Mei 2014 lalu, sekelompok warga asal Malaysia bersepeda dari Kuala Lumpur menuju Madinah, lansir 5 Pillars UK (21/8). (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...