Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara Rusia membunuh 15 orang di Aleppo

2

ALEPPO (Arrahmah.com) – Sedikitnya 15 orang tewas dalam serangan bom klaster Rusia pada Sabtu (20/8/2016) di provinsi Aleppo, Suriah utara.

Pesawat-pesawat tempur Rusia menyerang sebuah kota di distrik Atarib Aleppo dengan bom klaster, ungkap seorang pejabat pertahanan sipil setempat kepada Anadolu Agency.

“Sedikitnya 15 orang tewas dan banyak lainnya terluka,” tambahnya tanpa menyebut nama dirinya karena masalah keamanan.

Pejabat itu mengatakan, serangan tersebut telah menyebabkan kerusakan besar dan tim penyelamat berjuang untuk mencari korban selamat di bawah puing-puing bangunan yang hancur.

Pada September tahun lalu, Rusia meluncurkan serangan udara besar-besaran bersama rezim Bashar Asad yang kerap menargetkan wilayah sipil

Moskow mengklaim serangan udara yang ditujukan terhadap kelompok ekstrimis ISIS, sementara Washington dan oposisi Suriah mengatakan serangan Rusia menargetkan lawan Asad.

Sejak Maret 2011, oposisi Suriah telah menuntut diakhirinya lebih dari 44 tahun kekuasaan keluarga Asad dan pembentukan negara demokratis.

Rezim Suriah menanggapi protes damai tersebut dengan kekuatan militer, mendorong negara itu ke dalam pertempuran berdarah yang masih berlangsung antara rezim dan pasukan posisi.

Sejak itu, lebih dari seperempat juta orang telah tewas dan lebih dari 10 juta menjadi pengungsi di seluruh negeri, menurut PBB.

Pusat untuk Penelitian Kebijakan Suriah bagaimanapun menyebutkan korban tewas dalam konflik enam tahun ini telah melebihi 470.000 orang.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...