Berita Dunia Islam Terdepan

Rumah sakit darurat satu-satunya di Homs hancur dihantam bom barel rezim Asad

Al-Waer Homs
2

HOMS (Arrahmah.com) – Pasukan rezim Asad pada Jumat (19/8/2016) melancarkan serangan dengan bom barel terhadap rumah sakit darurat satu-satunya di lingkungan al-Waer yang terkepung di Homs, kata koresponden Orient News, sebagaimana dilansir Orient Net.

Serangan udara membabi buta itu menyebabkan 5 warga sipil luka-luka; dan gedung rumah sakit itu mengalami kerusakan yang signifikan, begitu juga dengan rumah-rumah warga sipil yang berada di dekat rumah sakit.

Sementara itu, pasukan rezim Asad melancarkan tembakan ke rumah-rumah warga sipil dari pos-pos pemeriksaan yang tersebar di sekitar lingkungan itu. Tidak ada korban yang dilaporkan.

Dewan lokal Free Homs mengirim pesan ke kepala Komite Negosiasi Tinggi (HNC) Dr. Riad Hijab meminta dia untuk segera mengambil langkah-langkah untuk menyelamatkan orang-orang di al-Waer dari serangan terbaru yang dilancarkan oleh rezim Asad.

Warga sipil di al-Waer seperti warga Suriah lainnya yang berada di daerah yang terkepung oleh rezim Asad. Mereka mengalami kekurangan kebutuhan dasar seperti makanan, air dan obat-obatan. Ratusan orang meninggal telah dilaporkan akibat kelaparan, dehidrasi dan kurangnya perawatan medis.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...