Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan di Semenanjung Sinai, Satu tentara Mesir tewas, lima terluka

Tentara junta Mesir berpatroli di wilayah Semenanjung Sinai. (Foto: AFP)
3

SINAI (Arrahmah.com) – Seorang tentara Mesir tewas dan lima orang lainnya mengalami luka-luka dalam ledakan yang terjadi di Semenanjung Sinai pada Jumat (19/8/206), lansir MEMO.

Menurut sumber keamanan setempat, bahan peledak diledakkan di jalan utama ke kota pesisir El-Arish.

Tentara yang terluka dilarikan ke rumah sakit dan kondisinya cukup kritis. Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Insiden tersebut menyusul setelah serangan lain yang terjadi pada Kamis (18/8), ketika dua tentara tewas dan sepertiga lainnya terluka di sebuah pos pemeriksaan militer yang dikenal sebagai Al-Masoura di utara Sinai.

Hal tersebut terjadi beberapa jam setelah kelompok bersenjata Welayat Sinai mengumumkan kematian pemimpinnya. Kelompok itu dikatakan telah berbaiat kepada ISIS.

Seluruh wilayah Sinai berada dalam cengkeram kerusuhan dan kekacauan. Pada Senin (15/8) tiga tentara tewas dan empat orang lainnya mengalami luka-luka ketika kenderaan mereka ditargetkan untuk diserang.

Sejak pertengahan 2013, sejak Presiden Mursi digulingkan dalam kudeta militer, ratusan personel keamanan Mesir tewas di Sinai. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...