Berita Dunia Islam Terdepan

Rezim Asad ancam akan menargetkan kota-kota di Qalamoun

Serangan pasukan rezim Assad sebelumnya di sebuah kota di al-Qalamoun.
6

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Jet tempur Rusia pada Kamis (18/8/2016) malam menargetkan posisi pejuang Suriah di daerah al-Batra di al-Qalamoun Mountains.

Tiga serangan udara menargetkan daerah al-Batra, sedangkan suara ledakan terdengar terdengar di kota al-Rheibeh dan Jeiroud, yang berjarak 12 kilometer jauhnya dari daerah pegunungan di barat, kata aktivis Abu Huthaifa al-Qalamouni, sebagaimana dilansir Orient Net.

Gunung Qalamoun bagian timur adalah yang paling sering menjadi target serangan pesawat tempur rezim Asad. Rezim Asad juga berulangkali menargetkan daerah itu dengan menggunakan Gvozdika dan peluru tank yang dilancarkan oleh pasukan rezim Asad yang tergabung dalam Brigade 81 yang merupakan bagian dari Divisi III di jajaran pasukan rezim Asad, menurut al-Qalamouni.

Al-Qalamouni mengungkapkan bahwa penduduk Qalamoun timur baru-baru ini menerima pesan lisan dari Komandan Divisi III, Adnan Ismail. Ismail mengancam akan mengebom kota-kota di Qalamoun jika pejuang oposisi melakukan serangan terhadap pangkalan militer rezim Asad yang berada di Qalamoun timur di pedesaan Damaskus.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...