Berita Dunia Islam Terdepan

Jaisyul Fath gagalkan upaya rezim Asad dan milisi Syiah untuk merebut kembali selatan Aleppo

Pertempuran sengit di Aleppo
8

ALEPPO (Arrahmah.com) – Jaisyul Fath dan Fatah Halab berhasil menggagalkan upaya terbaru tentara rezim Asad dan milisi Syiah sekutunya untuk mengambil alih kontrol atas daerah yang baru-baru ini dibebaskan Mujahidin di selatan kota Aleppo.

Kantor media Ahrar Syam melaporkan terbunuhnya banyak tentara dan milisi Syiah, termasuk sejumlah perwira menengah ketika Mujahidin Jaisyul Fath yang berada di pos ribath berhasil menggagalkan upaya mereka untuk merangsek maju menuju Al-Ramouseh dan Perguruan Tinggi Teknik Penerbangan di selatan Aleppo.

Sementara itu Kantor media Tajammu’ Fastaqim yang berafiliasi dengan Tentara Pembebasan Suriah (FSA) dan anggota koalisi Fatah Halab juga menegaskan jatuhnya banyak korban di pihak milisi Syiah pimpinan Iran dalam serangan di dekat bundaran Al-Thayyarah di Al-Ramouseh.

Tajammu’ Fastaqim melaporkan telah menargetkan milisi Iran yang mencoba untuk menembus ke dalam Perguruan Tinggi Tehnik Penerbangan di Al-Ramouseh dengan rudal dan menambahkan ketika para teroris itu berusaha kembali ke tempat kejadian untuk mengevakuasi mayat rekannya yang tewas, saat itu, rudal lainnya ditembakkan sehingga membunuh lebih banyak anggota milisi Syiah.

Perkembangan ini datang beberapa jam setelah pengumuman Jaisyul Fath akan pembebasan kota Al-Qurashi yang diduduki oleh tentara rezim Asad sehari sebelumnya di selatan pedesaan Aleppo. Dalam pertempuran yang sengit itu Mujahidin berhasil membunuh banyak teroris Syiah.

Sementara itu di medan pertempuran lainnya, Faylaq Syam, salah satu faksi Jihad yang bergabung dalam Malhamah Halab Al Kubra (Pertempuran Aleppo yang besar), kemarin mengumumkan keberhasilan menggagalkan upaya yang keenam kalinya oleh milisi Syiah untuk maju di Tal Mahruqat dan Al-Amiriyah.

(umarmukhtar/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...