Berita Dunia Islam Terdepan

Sekali lagi, pasukan rezim Asad gagal membuat kemajuan dalam pertempuran di Aleppo

Aleppo. (Foto: ElDorar AlShamia)
5

ALEPPO (Arrahmah.com) – Faksi-faksi pejuang Suriah berhasil menggagalkan upaya pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad dan milisi Syiah pendukungnya untuk maju ke Akademi Teknik Angkatan Udara di distrik Al-Nasser, perumahan 1070 dan sebuah pasar di dekat Al-Rashdin di kota Aleppo.

Pasukan rezim Asad meluncurkan tiga serangan pada posisi pejuang Suriah, bersamaan dengan puluhan serangan udara Rusia pada pintu masuk selatan Aleppo, Al-Ramouseh, ujar laporan ElDorar AlShamia pada Rabu (17/8/2016).

Wilayah tersebut telah menyaksikan pertempuran besar yang menyatukan berbagai faksi perlawanan sebagai upaya untuk membuat kemajuan dan menimbulkan kerugian besar bagi pasukan rezim Asad. Beberapa hari lalu pejuang Suriah berhasil menghancurkan kendaraan lapis baja BMB dekat Akademi Angkatan Udara, sementara sejumlah elemen pasukan rezim Asad tewas di lingkungan 1070 Al-Nasser.

Milisi Irak yang mendukung pasukan rezim Asad setiap hari mencoba membuat kemajuan di lingkungan Al-Nasser dan Al-Hamdaniya untuk mengamankan wilayah dan mengambil kembali kontrol atas akademi, untuk memotong jalan ke dan dari Aleppo. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...