Berita Dunia Islam Terdepan

Terduga pelaku pembunuh Imam di New York ditangkap

Oscar Morel (tengah) terduga pelaku penembakan seorang Imam Masjid di New York, AS. (Foto: NYPost)
4

NEW YORK (Arrahmah.com) – Polisi telah menangkap seorang pria yang diduga telah menembak mati seorang imam dan rekannya yang baru saja keluar dari masjid Kota New York.

Pria itu bernama Oscar Morel (35), didakwa atas tuduhan dua pembunuhan dan memiliki senjata api, kata polisi. Belum jelas apakah ia memiliki seorang pengacara atau tidak.

Morel ditahan pada Ahad malam karena menabrak pengendara sepeda dengan mobil SUV-nya 10 menit setelah penembakan yang terjadi pada Sabtu di Queens, kata kepala detektif Departemen Kepolisian New York, Robert Boyce, pada konferensi pers yang berlangsung pada Senin (15/8/2016).

Polisi mengatakan mereka sangat percaya bahwa Morel adalah orang yang sama yang juga telah membunuh Imam Maulana Alauddin Akonjee dan Thara Uddin.

Boyce mengatakan bahwa Morel terlihat dalam video sedang melarikan diri dari lokasi penembakan tepat setelah kedua Muslim itu ditembak tepat dikepala. Sekitar 10 menit kemudian, mobil yang sesuai dengan deskripsi pelaku penembakan, menabrak pengendara sepeda di Brooklyn. Morel ditangkap di luar apartemen Brooklyn setelah ia sengaja menabrakkan mobilnya ke sebuah mobil polisi yang sedang mencoba untuk memblokir jalurnya.

Setelah peristiwa penembakan itu, sekitar 1.000 orang berkumpul di bawah tenda untuk menghormati Akonjee (55) dan Uddin (64) di sebuah pemakaman Muslim.

Pihak berwenang belum merilis motif pembunuhan itu, meskipun Boyce mengatakan kemungkinan pembunuhan itu adalah kejahatan rasial.

Beberapa komunitas Muslim di Queens dan Brooklyn telah sering menerima perlakuan rasial dalam beberapa bulan terakhir ini oleh orang-orang anti-Muslim, lansir Daily Sabah (16/8). (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...