Berita Dunia Islam Terdepan

Roket yang ditembakkan dari Yaman membunuh 7 warga sipil Arab Saudi

Roket menghantam kawasan industri-komersil di kota Najran. (Foto: Twitter/Pertahanan Sipil Saudi)
1

NAJRAN (Arrahmah.com) – Sebuah roket yang ditembakkan oleh militan Yaman telah menewaskan tujuh warga sipil Saudi pada Selasa (16/8/2016), ujar kantor pertahanan sipil.

Itu adalah jumlah tertinggi korban sipil di Kerajaan Saudi sejak pasukan koalisi pimpinan Saudi melancarkan intervensi militer di Yaman 17 bulan yang lalu.

Juru bicara pertahanan sipil di kota Najran mengatakan petugas darurat dipanggil pada pukul 17.00 waktu setempat setelah laporan datang yang mengatakan roket mendarat di kota Najran dari wilayah Yaman, lansir AFP.

Video yang tersebar di media sosial yang mengatakan bahwa itu direkam dari tempat kejadian, menunjukkan kebakaran dan puing-puing berserakan di daerah yang luas. Dua orang yang tampaknya korban tewas terbaring di tanah, satu dengan daerah mengucur di bawah kepalanya di samping sebuah truk bak terbuka.

“Najran sedih dan terluka hari ini,” ujar seorang warga setempat kepada AFP.

“Kami khawatir tapi kami tidak takut,” ujarnya menambahkan bahwa sebelumnya kota Najran sudah pernah ditargetkan.

Roket menghantam kawasan industri-komersial yang sibuk di mana banyak gudang berada.

Lebih dari 100 warga sipil dan tentara telah tewas di selatan Arab Saudi oleh serangan roket atau pertempuran sejak koalisi pimpinan Saudi memulai operasi militer untuk mendukung pemerintah Yaman yang diakui negara-negara Barat dan Arab melawan milisi Syiah Houtsi yang ingin mengambil alih pemerintahan.

Pertempuran di sepanjang perbatasan telah meningkat sejak runtuhnya pembicaraan damai yang ditengahi PBB awal bulan ini. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...