Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, 50 warga sipil gugur dalam serangan udara yang menggempur sebagian besar wilayah Aleppo

Bangunan-bangunan di Aleppo sebagian besar telah hancur akibat serangan udara. (Foto: Zaman Alwasl)
3

ALEPPO (Arrahmah.com) – Rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad kembali merenggut nyawa warga sipil Suriah di kota Aleppo dalam serangan udara pengecut yang menggempur sebagian besar wilayah yang dikendalikan oleh pejuang Suriah, ujar laporan wartawan lokal pada Selasa (16/8/2016).

Lebih dari 60 serangan telah dilakukan sejak pagi, membunuh 23 orang di lingkungan Tariq Al-Bab dan 20 lainnya dalam serangan yang menghantam sebuah bus di distrik Al-Ramouseh, sementara 7 orang sisanya kehilangan nyawa mereka di lingkungan Al-Sakhour, lansir Zaman Alwasl.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), kelompok pemantau yang berbasis di Inggris mengatakan skeitar 400 warga sipil termasuk 126 anak telah tewas dalam pertempuran di provinsi Aleppo.

Pertempuran untuk menguasai Aleppo yang terbagi antara wilayah yang dikuasai oleh rezim Nushairiyah di barat dan pejuang Suriah di timur, telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir, menyebabkan ratusan kematian dan merampas pasokan listrik, air dan kebutuhan vital lainnya untuk warga sipil.

Dalam peristiwa lainnya, sembilan warga sipil termasuk seorang anak juga gugur dalam serangan udara di Deir Azzur pada Selasa (16/8), dan tiga anak gugur di Ma’ra Masrin di pedesaan provinsi Idlib. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...