Berita Dunia Islam Terdepan

Pejuang Suriah gagalkan upaya pasukan rezim untuk menguasai Al-Zaraa, menewaskan dan melukai puluhan tentara rezim

Anak Suriah yang menjadi korban serangan udara di Hama. (Foto: Zaman Alwasl)
3

HAMA (Arrahmah.com) – Pejuang Suriah pada Ahad (14/8/2016) berhasil menggagalkan serangan oleh pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad untuk menguasai kota Al-Zaraa yang terletak di selatan provinsi Hama, menewaskan dan melukai 25 tentara, ujar laporan wartawan lokal.

Pasukan rezim yang didukung oleh pemboman udara berat, meluncurkan serangan besar terhadap kota Al-Zaraa dan Harbanafseh, serangan yang telah gagal untuk ke-19 kalinya, lansir Zaman Alwasl pada Senin (15/8).

11 tentara rezim tewas dalam serangan rudal yang menghantam kendaraan lapis baja mereka di utara kota Al-Zaraa, ujar laporan reporter Zaman Alwasl. Sementara 6 pejuang Suriah juga gugur dalam pertempuran itu.

Rezim Asad berusaha untuk mengamankan rute pasokan ke desa-desa pro-Alawiyah. Menduduki Al-Zaraa dan Harbanafseh akan mengencangkan ikatan pada posisi pejuang Suriah dan memberikan rezim angin segar untuk mengontrol penuh provinsi Hama, menurut aktivis Suriah.

Sementara itu di pedesaan utara Homs, tiga orang gugur dalam serangan udara oleh rezim Asad di Al-Rastan, Talbiseh dan kota Farhaniya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...