Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan bom di perbatasan Libanon-Suriah lukai dua tentara Libanon

Pejuang Jabhah Nushrah (kini Jabhah Fath Syam) membawa senjata mereka selama pelepasan tentara dan polisi Libanon di Arsal, timur Lembah Bekaa, Libanon, pada 1 Desember 2015. (Foto: Reuters)
4

ARSAL (Arrahmah.com) – Kantor berita negara Libanon melaporkan bahwa sebuah bom ranjau telah meledak di dekat kota perbatasan Libanon-Suriah dan melukai dua tentara Libanon.

NAA mengatakan ledakan menghantam kendaraan militer di wilayah Arsal dan melukai dua tentara. Ledakan diikuti dengan tembakan dengan senjata berat oleh pasukan Libanon ke arah posisi “militan” di dekatnya, lansir AP.

Namun tidak ada laporan mengenai korban dalam penembakan tersebut.

Perang Suriah telah tumpah melintasi perbatasan Libanon di masa lalu. ISIS dan Jabhah Nushrah yang sekarang berganti nama menjadi Jabhah Fath Syam, sempat merebut kota perbatasan Libanon, Arsal, pada tahun 2014 dan menangkap belasan tentara Libanon selama pertempuran.

Perang pecah di Libanon karena keikutsertaan milisi Syiah asal Libanon, “Hizbullah”, yang mendukung rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad.

Saat ini tentara Libanon berbagi tanggung jawab keamanan dengan “Hizbullah” di wilayah perbatasan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...