Berita Dunia Islam Terdepan

Seorang gadis Palestina ditahan oleh tentara Zionis dengan tuduhan melakukan serangan penusukan

Tentara Zionis memeriksa mobil warga Palestina di pos pemeriksaan di dekat desa Beit Furik, timur Nablus, Tepi Barat. (Foto: AFP)
4

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Lagi, seorang gadis Palestina ditahan oleh tentara Zionis yang mengklaim bahwa gadis tersebut telah melakukan serangan penusukan pada seorang tentara di pos pemeriksaan di utara Tepi Barat yang diduduki pada Ahad (14/8/2016) malam.

Seorang juru bicara militer “Israel” mengklaim kepada Ma’an bahwa “penyerang bersenjata pisau” keluar dari kendaraan ke arah sebuah pos pemeriksaan di dekat pemukiman ilegal “Israel” Shaqed di distrik Jenin dan menikam seorang tentara perempuan “Israel”.

Juru bicara tersebut menambahkan bahwa tersangka ditahan di tempat kejadian dan tentara yang diserang telah dirawat di rumah sakit.

Sumber-sumber Palestina telah mengidentifikasi gadis Palestina sebagai Amal Jamal Qabha (15).

Sejak gelombang kerusuhan menyapu seluruh wilayah Palestina yang diduduki pada bukan Oktober lalu, sejumlah dugaan serangan penusukan dan usaha penusukan telah diklaim oleh pasukan Zionis, terutama terhadap pasukan keamanan “Israel”.

Selama periode tersebut, sekitar 217 warga Palestina telah gugur oleh tentara “Israel” dan 32 warga “Israel” tewas oleh warga Palestina sebagai serangan pembalasan.

Kelompok-kelompok hak asasi manusia mengecam pasukan “Israel” yang menerapkan kebijakan “tembak untuk membunuh” ketika berhadapan dengan penyerang Palestina. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...