Berita Dunia Islam Terdepan

Pejuang Suriah lancarkan serangan baru untuk merebut barak artileri Zahraa

Pejuang Suriah di Aleppo. (Foto: Zaman Alwasl)
4

ALEPPO (Arrahmah.com) – Aliansi Mujahidin pada Ahad (14/8/2016) mengumumkan serangan baru terhadap pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad dan milisi Syiah sekutunya yang berbasis di barak artileri di Al-Zahraa, dekat kota Aleppo.

Pertempuran diluncurkan oleh Faylaq Asy-Syam, Jabhah Asy-Syam dan Ahrar Syam. Ahrar Syam memulai pertempuran dengan bom mobil yang dikendarai dari jarak jauh dan meledak di lokasi tentara rezim, lansir Zaman Alwasl.

Sumber media Faylaq Asy-Syam mengatakan pasukan perlawanan Suriah memulai pada Ahad (14/8) dengan menargetkan tembakan artileri berat di barak rezim yang terletak di kawasan Jamiyet Al-Zahraa, memukul langsung target di lokasi rezim.

Dalam konteks terkait, jet-jet tempur telah menargetkan banyak daerah di Aleppo dengan rudal vakum dan ledakan menewaskan dan melukai sejumlah warga sipil.

Juga, serangan udara menargetkan rumah sakit anak-anak di Orm Al-Kubra di barat Aleppo, merusak bangunan dan menyebabkan penghentian layanan rumah sakit sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Pasukan perlawanan Suriah menyelesaikan fase ketiga dari “Pertempuran besar Aleppo” pada pekan lalu dengan memecah blokade yang dikenakan oleh pasukan rezim dan milisi sekutunya di Aleppo timur.

Mereka membuka jalan pasokan antara timur Aleppo dan selatan Aleppo dari daerah Al-Ramouseh setelah pertempuran sengit berlangsung selama enam hari di mana pejuang Suriah terus maju ke wilayah yang dikontrol oleh rezim Nushairiyah dan merebut kompleks fakultas militer, benteng yang paling menonjol di daerah Al-Ramouseh.

Faylaq Asy-Syam akan mengumumkan pertempuran paralel di lokasi yang berbeda terhadap posisi rezim dan milisi pendukungnya dalam beberapa jam ke depan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...