Berita Dunia Islam Terdepan

Terbebas dari pengepungan, kini warga Aleppo bisa menikmati buah-buahan, sayur, serta air bersih

Buah dan sayur telah meramaikan sebuah pasar di wilayah Aleppo yang baru dibebaskan oleh Mujahidin Jaisyul Fath. (Foto: Ahmad/arrahmah.com)
4

ALEPPO (Arrahmah.com) – Setelah berhasil membebaskan wilayah Aleppo yang terkepung, oleh ruang operasi bersama Mujahidin Jaisyul Fath, kini kondisi wilayah Aleppo yang baru dibebaskan berangsur-angsur membaik, aktivitas masyarakat kembali pulih. Begitu juga dengan kebutuhan pokok masyarakat seperti air bersih serta makanan berupa sayur-sayur hijau dan buah-buahan kembali bisa mereka nikmati setelah aliansi Mujahidin Jaisyul Fath memasukkan truk dan kendaraan-kendaraan pengangkut bahan-bahan makanan, serta air bersih yang gratis untuk masyarakat di wilayah Aleppo yang baru dibebaskan.

Menurut laporan koresponden arrahmah.com yang melaporkan langsung dari Aleppo pada Jum’at (12/8/2016), kini pasar-pasar yang dulu sepi dari bahan makanan sekarang ramai kembali. Dimana disaat wilayah mereka masih dikontrol oleh tentara rezim Bashar Asad serta milisi Syiah pendukungnya, masyarakat sangat kesulitan untuk mendapatkan semua itu, karena masyarakat harus membayar dengan biaya yang tinggi bahkan hanya untuk sebungkus roti (khubs) yang menjadi makanan pokok mereka. Apa lagi untuk mendapatkan akses air bersih serta sayur dan buah-buahan yang menjadi kebutuhan mereka, terlalu mahal biaya yang harus mereka keluarkan dan sangat diluar jangkauan kemampuan mereka disaat blokade rezim Asad masih menimpa mereka.

“Setelah wilayah Aleppo yang terkepung telah berhasil dibebaskan oleh aliansi Mujahidin Jaisyul Fath, kini masyarakat kembali dapat menikmati hidup mereka sebagaimana saudara-saudara mereka di daerah yg lain yang jauh lebih dahulu di bebaskan oleh Mujahidin,” ujar koresponden arrahmah.com.

“Masyarakat Aleppo di wilayah yang baru dibebaskan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada aliansi Mujahidin Jaisyul Fath karena berkat pertolongan Allah dan usaha mereka, mereka berhasil membebaskan pengepungan dari tentara rezim Syiah Bashar Asad serta milisi pendukungnya dari seluruh negara-negara Syiah yang datang hanya untuk menambah penderita mereka.”Namun dibalik semua itu, kegembiraan masyarakat di wilayah yang baru dibebaskan, masih di hantui oleh helikopter dan pesawat-pesawat tempur rezim tiran Bashar Asad dan dibantu oleh angkatan udara Rusia (RuAF) yang kapan saja bisa menjatuhkan bom-bom birmil serta membombardir dengan membabi-buta tidak pandang bulu terhadap rakyat sipil, terlebih setelah terusirnya tentara rezim dari wilayah mereka.

Tetapi setidaknya warga Aleppo dapat menikmati dan lebih gembira dengan bebasnya wilayah mereka setelah terkepung sekian lama yang membuat anak-anak hingga orang tua menderita. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...