Berita Dunia Islam Terdepan

Innalillahi, 20 warga sipil kebanyakan anak-anak gugur dalam serangan udara pengecut di Aleppo

Kumpulan asap mengepul setelah jet tempur rezim memukul Aleppo. (Foto: Zaman Alwasl)
1

ALEPPO (Arrahmah.com) – Sedikitnya 20 warga sipil, kebanyakan anak-anak telah gugur dalam serangan udara pengecut oleh pasukan rezim Asad di Aleppo saat bom membuat rumah sakit anak di Kafar Hamra tidak bisa beroperasi, ujar sumber lokal pada Jum’at (12/8/2016).

Jet tempur melancarkan beberapa serangan udara di utara dan barat Aleppo, membunuh dan melukai banyak warga sipil. Salah satu serangan menargetkan pasar sayur di kota Awayjel di barat Aleppo, lansir Zaman Alwasl.

Sumber medis mengonfirmasi kepada Zaman Alwasl bahwa jet tempur menargetkan pasar Al-Haal pada Jum’at (12/8), menewaskan enam warga sipil dan melukai banyak lainnya. Dua orang lainnya tewas dalam serangan serupa di kota Dar Izza dan korban luka dilarikan ke orm dan Kafar Naha. Kota Qubtan Al-Jabal juga ditargetkan oleh bom cluster.

Sumber menambahkan, kota Hayan menjadi sasaran rudal vakum yang membunuh 11 warga sipil, sebagian besar anak-anak, di pedesaan utara Aleppo.

Dalam konteks terkait, rumah sakit anak-anak di Kafar Hamra telah dibombardir oleh pesawat-pesawat tempur, membunh seorang perawat dan tenaga medis dan mengakibatkan kerusakan parah pada bangunan rumah sakit yang memaksa rumah sakit untuk menutup pelayanan.

Pesawat-pesawat tempur rezim juga memukul lingkungan Qadi Asker di kota Aleppo, menghancurkan beberapa gedung dan melukai warga sipil. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...