Berita Dunia Islam Terdepan

Partai sayap kiri Palestina siap ikut pemilu

Foto: MEMO
4

RAMALLAH (Arrahmah.com) – Lima partai sayap kiri Palestina mengumumkan pada Rabu (10/8/2016) bahwa mereka akan bergabung dan ingin ikut pemilu lokal yang akan digelar pada bulan Oktober Mereka daftar dengan menggunakan nama Aliansi Demokratik, lansir MEMO (11/8).

Lima partai sayap kiri itu adalah Front Populer untuk Pembebasan Palestina (PFLP), Front Demokratik untuk Pembebasan Palestina (DFLP), Partai Populer Palestina, Persatuan Rakyat Palestina Demokratik (Fida). Mereka mengumumkan aliansi tersebut dalam konferensi pers yang diadakan Ramallah.

Sebuah pernyataan bersama itu yang dibacakan oleh Qais Abdul-Karim, Wakil Kepala DFLP. Dia mengatakan bahwa aliansi tersebut akan memilih demokratis, teknokrat, dan calon independen yang transparan dan memiliki populer sosial yang luas.

Kaum Kiri mengatakan bahwa rencana mereka akan memberikan dukungan penting untuk proses pemilu dan akan mengatasi polarisasi yang saling merusak proses politik Palestina.

Sementara itu, lima partai tersebut menekankan pentingnya memenangkan pemilu untuk mengakhiri perpecahan dan membuka jalan bagi pemilihan parlemen dan presiden. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...