Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan bom di resor Thailand bunuh satu turis asing dan lukai sepuluh lainnya

Gambar di atas memperlihatkan polisi Thailand sedang melakukan penyelidikan di lokasi kejadian setelah ledakan terjadi di Bangkok, Thailand pada 18 Agustus 2015 silam. (Foto: AP)
0

BANGKOK (Arrahmah.com) – Dua bom meledak di sebuah resor Hua Hin, Thailand, pada Kamis (11/8/2016), menewaskan seorang wanita dan melukai sepuluh lainnya, menurut pernyataan polisi Thailand.

Ledakan terjadi menjelang hari libur nasional pada Jum’at (12/8) untuk memperingati ulang tahun Ratu Sirikit. Hua Hin adalah resor mewah populer yang terletak di selatan Bangkok dan banyak wisatawan berkunjung ke sana untuk liburan akhir pekan.

Bom kedua meledak di dekat sebuah bar sekitar pukul 10.20 waktu setempat, menewaskan seorang wanita dan melukai delapan orang asing dan satu warga Thailand, ujar wakil kepala polisi setempat, Samer Yousamran, lansir Reuters.

Bom pertama meledak sekitar dua puluh menit sebelum ledakan bom kedua dan hanya berjarak sekitar 50 meter dari lokasi ledakan kedua. Tidak ada yang tewas dalam ledakan pertama.

Polisi Thailand mengatakan sedang menyelidiki motif dan identitas penyerang.

Dalam insiden terpisah di hari yang sama (11/8), sebuah bom juga meledak di pasar di provinsi Trang, melukai enam orang.

Polisi yakin ledakan terkait dengan sengketa lokal. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...