Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan bom barel di Aleppo bunuh 10 orang

Pejuang Suriah di Aleppo. (Foto: Zaman Alwasl)
5

ALEPPO (Arrahmah.com) – Sedikitnya 10 orang dilaporkan gugur di kota yang saat ini menjadi medan pertempuran utama, Aleppo, saat pesawat tempur rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad melancarkan serangan udara pengecut di posisi yang dikendalikan oleh pejuang Suriah, ujar laporan wartawan lokal pada Ahad (7/8/2016).

Lingkungan timur Aleppo menjadi target serangan undara intensif oleh pasukan pro-rezim Asad yang mencoba untuk mematahkan kemajuan yang dialami oleh pejuang Suriah.

Sepuluh korban kehilangan nyawa mereka dalam serangan bom barel di lingkungan Baeideen, lansir Zaman Alwasl.

Pasukan perlawanan Suriah telah mengambil sebagian besar kompleks militer rezim Asad yang terletak di barat daya kota Aleppo dalam serangan besar yang dimulai pada Jum’at (5/8) untuk memecahkan pengepungan di kota Aleppo, dan kini mereka menyerang lebih jauh ke wilayah yang dikuasai oleh rezim.

Kemenangan di Ramouseh membuat pejuang Suriah bisa menerobos pesisir wilayah yang dikuasai oleh rezim pada Sabtu (6/8) dan terhubung dengan pejuang Suriah yang berada di timur Aleppo yang terkepung.

Namun pertempuran sengit dan serangan udara oleh jet tempur rezim Asad dan Rusia masih terus berlangsung di dalam dan sekitar Ramouseh, ujar laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), kelompok pemantau perang Suriah yang berbasis di Inggris.

Jabhah Fath Syam, memposting foto-foto terbaru dalam pertempuran di Aleppo yang memperlihatkan deretan kendaraan lapis baja, amunisi, howitzer, roket dan truk, yang mereka dapatkan dalam pertempuran.

Posisi Mujahidin Suriah kini menuju barat Aleppo di pinggir lingkungan Hamdaniya. Utara Hamdaniya adalah kompleks militer besar lainnya milik rezim, juga terdapat akademi militer di sana. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...