Berita Dunia Islam Terdepan

Jaisyul Fath umumkan pertempuran untuk membebaskan seluruh Aleppo

8

ALEPPO (Arrahmah.com) – Dalam sebuah pernyataan yang baru-baru ini dirilis oleh Jaisyul Fath, pertempuran pembebasan Aleppo (Malhamah Halab Al-Kubra) fase terbaru telah dideklarasikan setelah Mujahidin berhasil mengangkat blokade rezim di timur Aleppo setelah merebut kontrol atas Ramusah dan Akademi Artileri.

Jaisyul Fath dalam pernyataannya berjanji untuk membebaskan seluruh Aleppo, mereka menyebutkan bahwa jumlah Mujahidin akan ditambah dua kali lipat. Pernyataan itu juga menyebutkan bahwa penduduk Aleppo yang tinggal di daerah yang dikendalikan rezim Basyar Asad, baik Muslim atau Kristen, bahwa tujuannya adalah untuk menggulingkan rezim Asad dan menjamin keselamatan semua warga sipil tak berdosa di daerah tersebut.

Adapun bagi tentara Asad, Jaisyul Fath menambahkan, setelah mereka memutuskan untuk kembali ke jalan yang benar (bertaubat) dan keluar dari kesatuannya, maka mereka akan disambut dan dijamin keamanannya.

Mujahidin pada hari Minggu (7/8) berhasil menggagalkan upaya milisi Hizbullat untuk menyelinap ke dalam Ramusah di kota Aleppo, dalam pertempuran tersebut banyak milisi Syiah Hizbullat yang tewas dan kendaraan militer mereka hancur. Upaya penyusupan tersebut bersamaan dengan pemboman dahsyat yang dilakukan oleh pesawat-pesawat tempur Rusia. Dua tank T72 hancur setelah menjadi sasaran rudal anti-tank Mujahidin di dekat Ramusah.

(umarmukhtar/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...