Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin berhasil kuasai markas besar Militer di Aleppo

Peta Aleppo terbaru, warna hijau adalah wilayah yang dikuasai oleh Mujahidin, merah wilayah rezim Nushairiyah dan biru adalah wilayah yang tengah diperebutkan. (Foto: Internet)
9

ALEPPO (Arrahmah.com) – Aliansi Mujahidin Jaisyul Fath dan Ruang Operasi Fatah Halab pada Jum’at (5/8/2016) sore, secara resmi menyatakan telah membebaskan sepenuhnya Akademi Artileri di Ramusah, yang merupakan kompleks militer terbesar teroris Asad di Aleppo.

Mujahidin berhasil menguasai Akademi Artileri hanya dalam jangka waktu dua jam setelah meluncurkan pertempuran fase baru untuk mengambil alih kontrol atas kompleks Akademi yang terletak di antara daerah yang telah dibebaskan dan lingkungan timur hingga ke barat daya Aleppo, menurut laporan koresponden Orient News.

Setelah serangan amaliyyat Istisyhadiyyah oleh Mujahid dari Jabhah Fath Syam (eks Jabhah Nusrah), Akademi Persenjataan (Kulliyyat Taslih) dan Akademi Penerangan (Bayanat) berhasil dibebaskan, selain itu Gedung Perwira yang berada dalam akademi juga berhasil dibebaskan, bertepatan dengan pembebasan tambang Al-Shirfeh yang bertempat di sekitar kampus.

Teroris Asad dan sekutunya terpaksa mundur dari Akademi Artileri, setelah puluhan mujahidin dan unit Inghimas menembus garis pertahanan pertama dan kedua serta menyerbu gerbang Akademi Artileri, menurut koresponden Orient News yang turut serta dalam operasi penyerbuan tersebut.

Perkembangan terbaru ini datang hanya beberapa jam setelah Mujahidin mengumumkan peluncuran serangan baru pada Akademi Artileri yang bertujuan untuk memperoleh kontrol penuh atas tempat tersebut dalam rangka untuk memecahkan pengepungan terhadap kota Aleppo.

(umarmukhtar/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...