Berita Dunia Islam Terdepan

Dalam satu pekan Mujahidin Suriah berhasil menghancurkan 38 kendaraan militer milik rezim Nushairiyah

Pejuang Suriah. (Foto: Zaman Alwasl)
4

SURIAH (Arrahmah.com) – Pejuang Suriah dalam satu pekan telah berhasil menghancurkan 22 kendaraan lapis baja, 10 tank, sebuah helikopter, 2 pesawat tanpa awak, dan 3 canon, ujar laporan kelompok pemantau lokal pada Jum’at (5/8/2016).

Pusat Pers Suriah mengatakan 24 kendaraan dan peralatan militer telah menjadi target serangan di Aleppo, 7 di Hama, 4 di Latakia, 2 di pinggiran Damaskus dan 1 di Idlib, lansir Zaman Alwasl pada Sabtu (6/8).

Sementara itu, pasukan perlawanan telah sangat dekat dengan pecahnya pengepungan oleh pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad di bagian barat daya kota Aleppo, menurut sebuah laporan di akun media sosial milik pejuang Suriah.

Menurut akun media sosial milik Jaisyul Fath, pejuang Suriah telah sangat dekat untuk menghancurkan blokade di Aleppo setelah mereka berhasil mencapai sekolah artileri yang dikendalikan oleh pasukan rezim Nushairiyah di Aleppo. Operasi untuk merebut sekolah yang dianggap sebagai salah satu benteng milik rezim Asad di Aleppo, telah diluncurkan bersama dengan para pejuang dari faksi FSA.

Aliansi Mujahidin Jaisyul Fath mengatakan telah mengambil alih bangunan dan maju lebih dalam ke sekolah tersebut. Mereka mengatakan saat ini hanya masalah waktu sebelum pejuang Suriah mencapai Ramouseh Roundabout dan membebaskan Aleppo. (hanimazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...